Pantai Nanggelan Yang Indah Nan Eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)


Pantai Nanggelan  Yang indah nan eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)

Hay gays, kali ini saya akan berbagi cerita dan pengalaman di pantai Nanggelan yang menyimpan sejuta keindahan didalamnya.Oke langsung saja saya jelaskan. Pantai nanggelan adalah pantai yang ada di Dusun Blater, Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Pantai Nanggelan seperti surga tersembunyi di kabupaten Jember. Sebab, tak semua orang mengetahui dan mengunjungi tempat tersebut. Hanya kalangan tertentu yang datang dan menikmati pesona alamnya yang indah nan eksotis. Pantai Nanggelan terkenal dengan ombaknya yang bergemuruh seperti memanggil para petualang.

untuk jalur menuju Pantai Nanggelan bisa terbilang susah dan hampir tidak ada jalan yang mulus sepanjang perjalanan. Untuk menuju Pantai Naggelan kita bisa melewati jalur terdekat, yakni Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Kita tidak bisa menggunakan Mobil atau kendaraan roda empat lainnya. Hanya kendaraan beroda dua yang bisa. Sebab, 200 meter dari desa tersebut kita akan melewati jembatan yang kecil khusus roda dua temen-temen. Setelah itu kita akan disiguhi dengan keindahan hutan yang dikelilingi pohon jati milik Perum Perhutani. Namun selain itu kita harus berhati-hati karna rute dikawasan ini cukup sulit dan x-treme. Karna sepanjang jalan dilumuri oleh lumpur dan bebatuan. 

Pantai Nanggelan  Yang indah nan eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)

sesampainya di tempat parkir, aku dan teman-temanku langsung menuju ke pantai dengan berjalan kaki. Namun tak segampang itu, karna kita harus melewati jalan setapak, menyebrangi sungai dan mendaki bukit yang menghalang pantai serta pepohonan yang besar membuat kita serasa berada di hutan belantara gays. 15 menit kami berjalan teman kita udah ada yang kelelahan, jadi kita mutusin untuk istirahat sejenak dengan menikmati air mineral yang telah kita bawa. Setelah itu kami melanjutkan perjalan. Tak lama perjalan kami mulai menuruni bukit dan mulai mendengar suara ombak yang bergemuruh dengan kencangnya seakan menyambut kedatangan kita. Aku mulai tidak sabar ingin melihat keidahan pantai naggelan. 

Pantai Nanggelan  Yang indah nan eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)

Waw... itu yang pertama aku ucapkan dengan keras setelah sampai disana. Aku sangat terpesona dengan ombaknya, dengan suasana sekitarnya dan yang paling seru adalah saat kita makan bersama. Rasanya tidak ingin cepat cepat pergi dari suasana senyaman ini, sebab nanti kita tidak akan bisa berkumpul seperti ini lagi. Maklum kami baru selesai ujian akhir sekolah SMA. Setelah selesai makan kami mulai bermain kesana kemari dan tertawa. Kami mulai sibuk sendiri mencari kenikmatan yang ada di pantai naggelan. Ada yang berfoto selfie, tidur diatas pohon, jalan disepanjang tepi pantai dan banyak lagi keseruan yang gak bisa saya jelasin gays. Tak terasa matahari udah ada tepat di atas kepala kita. Jadi kami memutuskan untuk kembali. 

Pantai Nanggelan  Yang indah nan eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)

Oiya temen-temen Pantai naggelan ini juga bisa dikunjungi pas malem kok. Kalo soal keamanan tenang, kendaraan kalian udah akan dijaga sama warga disana yang menjadi jukir.  Banyak orang yang berkemah ditempat ini termasuk para petualang. Mereka datang untuk menyepi dari keramaian, menikmati malam, membuat api unggun dan bakar-bakar, melihat bintang dan selain itu beberapa cahaya perahu nelayan membuat malam kita semakin indah. Menjelang pagi, kita akan disuguhi keindahan matahari terbit ala pantai nanggelan. Di pagi hari kita bisa menikmati waktu sekedar bercanda dan berbagi cerita bersama sahabat kita. Thanks gays.. kalau kalian ingin pergi ke pantai nanggelan kalian tidak akan rugi deh. karna mungkin sekarang udah ada perubahan mulai dari segi jalur, ataupun hiburan disana. jadi jangan lupa explore jember kita hehe byeee.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Nanggelan Yang Indah Nan Eksotis Menyimpan Keindahan Tersembunyi - Tempurejo (JEMBER)"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Apabila anda ada pertanyaan. Silahkan berkomentar dibawah ini.